Strategi Komunikasi Merek Sensatia Botanicals dalam Membangun Pemahaman Konsumen terkait Prinsip Sustainable Beauty Melalui Media Sosial Instagram

Maharani, Putri Dian (2024) Strategi Komunikasi Merek Sensatia Botanicals dalam Membangun Pemahaman Konsumen terkait Prinsip Sustainable Beauty Melalui Media Sosial Instagram. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Putri Dian Maharani)
200907319a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Industri kecantikan dihadapkan pada tantangan lingkungan yang serius. Penelitian ini memfokuskan respons Sensatia Botanicals dalam mengadopsi sustainable beauty melalui strategi komunikasi merek di Instagram. Tujuannya adalah menganalisis strategi komunikasi mereka dalam membangun pemahaman konsumen tentang sustainable beauty. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dari wawancara.Teknik analisis menggunakan tiga tahapan menurut Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Hasilnya yaitu strategi komunikasi merek yang dilakukan oleh Sensatia Botanicals dalam membangun pemahaman konsumen adalah dengan mengemas kampanye mengenai sustainable beauty di media sosial kedalam visual storytelling dan pendekatan natural is the new norm dalam setiap kampanye yang dihasilkan pada media sosial Sensatia Botanicals.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Merek, Sensatia Botanicals, Sustainable Beauty,Media Sosial, Instagram
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Aug 2024 16:46
Last Modified: 15 Aug 2024 16:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32196

Actions (login required)

View Item View Item