PERANAN FAKTOR MOTIVASI, BRANDING CONCEPT DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS MEREK (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Peranan Faktor Motivasi, Branding Concept dan Keputusan Pembelian dalam Membentuk Loyalitas Merek pada Sampo Merek Sunsilk di kalangan Pelajar SMA Stella Duce 1 Yogyakarta)

PERWITASARI, THERESIA DESI (2010) PERANAN FAKTOR MOTIVASI, BRANDING CONCEPT DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS MEREK (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Peranan Faktor Motivasi, Branding Concept dan Keputusan Pembelian dalam Membentuk Loyalitas Merek pada Sampo Merek Sunsilk di kalangan Pelajar SMA Stella Duce 1 Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM02444.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM02444.pdf

Download (527kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM02444.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM02444.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM02444.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Berawal dari sebuah kebutuhan maka akan tercipta suatu keinginan. Kebutuhan yang harus dipenuhi oleh manusia terutama kebutuhan pokok mendorong suatu tindakan dengan berawal dari motivasi hingga akhirnya upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Produsen sebagai pelaku perekonomian yang juga menciptakan barang dan jasa , terus mengembangkan inovasinya dalam pemenuhan kebutuhan tersebut. Begitu banyaknya barang serta merek yang terdapat dipasaran guna mencukupi kebutuhan konsumen. Pilihan yang beraneka ragam tersebut membuat produsen berlomba-lomba untuk menghasilkan barang yang terbaik dan tentunya terjadi pembelian hingga tahapan pengulangan pembelian dan loyalitas konsumen pun akhirnya dapat terwujud. Banyak pihak yang berperan hingga akhirnya impian loyalitas merek dapat terwujud. Perusahaan periklanan yang berperan dalam strategi komunikasi dan pemasaran hingga akhirnya pesan yang disampaikan oleh produsen dapat diterima oleh konsumen. Distributor yang berperan dalam saluran distribusi dari produsen hingga agen dan pengecer agar barang yang dibutuhkan masyarakat tersedia. Serta lingkungan dimana konsumen tinggal yang mampu memberikan informasi dalam usaha pemenuhan kebutuhan itu sendiri. Melalui penelitian ini, penulis ingin mengetahui bagaimana peranan motivasi, branding concept dan keputusan pembelian dapat terwujud dalam membentuk loyalitas merek. Hingga akhirnya bermanfaat bagi banyak pihak.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jul 2013 13:16
Last Modified: 18 Jul 2013 13:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3227

Actions (login required)

View Item View Item