ANALISIS PENGARUH E-WOM PADA NIAT BELI BERDASARKAN INFORMATION ADOPTION MODEL (STUDI PADA 99KOUTLET DI MEDIA SOSIAL TIKTOK)

Lakshobintoro, Angelica Audrey Jonathan Siahilan (2024) ANALISIS PENGARUH E-WOM PADA NIAT BELI BERDASARKAN INFORMATION ADOPTION MODEL (STUDI PADA 99KOUTLET DI MEDIA SOSIAL TIKTOK). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Angelica Audrey Jonathan Siahilan Lakshobintoro)
200325322_Bab 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325322_Bab 1.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325322_Bab 2.pdf

Download (507kB) | Preview
[img] Text
200325322_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[img] Text
200325322_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img]
Preview
Text
200325322_Bab 5.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Platform digital mengubah aktivitas pemasaran konvensional menuju digital (digital marketing). Kini aktivitas pemasaran juga dilakukan di media sosial seperti Tiktok dan Instagram, melibatkan proses penyebaran informasi dari mulut ke mulut (E-WOM). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh E-WOM pada niat beli berdasarkan Information Adoption Model. Studi ini meneliti tentang konten promosi 99koutlet di Tiktok. Target penelitian ini adalah pengguna Tiktok yang mengetahui 99koutlet. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling. Data yang berhasil dikumpulkan adalah sebesar 161 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat analisis berupa SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas informasi dan kredibilitas informasi mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap kegunaan informasi, yang selanjutnya kegunaan informasi mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap adopsi informasi, dan pada akhirnya adopsi informasi mempengaruhi secara positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen 99koutlet. Sedangkan kuantitas informasi tidak mempengaruhi kegunaan informasi yang diterima oleh konsumen 99koutlet.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: digital marketing, E-WOM, Information Adoption Model, niat beli, Korean Fashion
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 01 Oct 2024 16:16
Last Modified: 01 Oct 2024 16:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32508

Actions (login required)

View Item View Item