PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCERS TERHADAP NIAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK ERIGO)

Visentosa, Alexander Juan (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCERS TERHADAP NIAT BELI DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK ERIGO). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Alexander Juan Visentosa)
200325330_Bab 0.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325330_Bab 1.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325330_Bab 2.pdf

Download (476kB) | Preview
[img] Text
200325330_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
200325330_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img]
Preview
Text
200325330_Bab 5.pdf

Download (628kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji adanya pengaruh social media influencers terhadap niat beli konsumen dengan mediasi citra merek. Untuk objek penelitian ini adalah brand Erigo, sebanyak 153 orang dikumpulkan melalui teknik pengambilan purposive sampling dan menggunakan skala likert 5 poin yang disajikan dalam bentuk kuesioner yang dikirim ke responden secara online melalui Google Form. Peneliti menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan basis varian Partial Least Square (PLS) untuk menganalisis data. Software SmartPLS versi 3 digunakan untuk melakukan ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media influencers mempengaruhi niat beli dan citra merek. Lalu citra merek berpengaruh terhadap niat beli, serta memediasi pengaruh social media influencers terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Influencers (SMIs), Citra Merek, Niat Beli, Erigo, Arief Muhammad.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 01 Oct 2024 16:29
Last Modified: 01 Oct 2024 16:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32510

Actions (login required)

View Item View Item