Hartono, Jessica Amanda (2024) PENGARUH INFLUENCER FESYEN PADA APLIKASI TIKTOK TERHADAP NIAT PEMBELIAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Jessica Amanda Hartono)
200325414_Bab 0.pdf Download (685kB) | Preview |
|
|
Text
200325414_Bab 1.pdf Download (510kB) | Preview |
|
|
Text
200325414_Bab 2.pdf Download (686kB) | Preview |
|
Text
200325414_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
||
Text
200325414_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (844kB) |
||
|
Text
200325414_Bab 5.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini meneliti pengaruh TikTok fashion influencer terhadap niat pembelian konsumen. Penelitian ini menganalisis dampak Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Reputation, dan Persuasive Capabilities Influencer terhadap Purchase Intention. Responden dalam penelitian ini adalah 156 Generasi Z yang memiliki/pernah memiliki akun di aplikasi TikTok dan mengikuti setidaknya satu TikTok fashion influencer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hanya dua variabel independen yang terkait dengan TikTok fahion influencer, yaitu Reputation dan Persuasive Capabilities, yang memberikan pengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention. Sebaliknya, variabel lainnya tidak signifikan. Temuan ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan di industri fashion dalam merancang strategi pemasaran yang efektif dengan memanfaatkan influencer TikTok.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Reputation, Persuasive Capabilities, Purchase Intention |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 15:43 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 15:43 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32531 |
Actions (login required)
View Item |