PENGARUH BUZZ MARKETING TERHADAP NIAT BELI DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI PEMEDIASI: STUDI PADA KONSUMEN GOLDEN GEISHA YOGYAKARTA

Prabowo, Arwa Widyantari (2024) PENGARUH BUZZ MARKETING TERHADAP NIAT BELI DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI PEMEDIASI: STUDI PADA KONSUMEN GOLDEN GEISHA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Arwa Widyantari Prabowo)
200325441_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325441_Bab 1.pdf

Download (762kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325441_Bab 2.pdf

Download (495kB) | Preview
[img] Text
200325441_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB)
[img] Text
200325441_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
200325441_Bab 5.pdf

Download (728kB) | Preview

Abstract

Perkembangan zaman membawa perubahan perilaku konsumen ke arah yang berbeda. Digitalisasi membantu konsumen untuk mengetahui informasi produk dengan lebih cepat dan lebih baik. Oleh sebab itu, digitalisasi dapat membawa dampak yang positif bagi kesadaran konsumen akan sebuah merek. Selain itu, digitalisasi juga membantu pemasar agar lebih mudah dalam memasarkan produknya. Salah satu strategi pemasaran yang memanfaatkan teknologi informasi melalui sosial media adalah buzz marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi pemasaran buzz marketing dapat memengaruhi niat beli konsumen. Selain itu, penelitian ini dimaksudkan untuk memahami peran kesadaran merek dalam memengaruhi buzz marketing terhadap niat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan pada 102 orang responden yang merupakan konsumen Golden Geisha Yogyakarta. Penelitian ini menemukan bahwa buzz marketing berpengaruh positif dalam memengaruhi niat beli konsumen pada produk Golden Geisha Yogyakarta, dan kesadaran merek berperan dalam memediasi pengaruh tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: buzz marketing, kesadaran merek, niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 03 Oct 2024 16:40
Last Modified: 03 Oct 2024 16:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32535

Actions (login required)

View Item View Item