ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK MINYAK GORENG MEREK FORTUNE DI SOLO

Santosa, Jane Evelyn (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP PRODUK MINYAK GORENG MEREK FORTUNE DI SOLO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Jane Evelyn Santosa)
200325465_Bab 0.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325465_Bab 1.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325465_Bab 2.pdf

Download (404kB) | Preview
[img] Text
200325465_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text
200325465_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img]
Preview
Text
200325465_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat pembelian konsumen terhadap produk minyak goreng merek Fortune di Solo. Variabel yang diuji dalam penelitian ini adalah persepsi kualitas, loyalitas merek, promosi dari mulut ke mulut secara online, desain produk, dan kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan survei yang disebarkan melalui Google Form yang dibagikan secara online kepada pelanggan PT Berhasil. Total responden yang berpartisipasi sebanyak 202, dengan 197 tanggapan yang valid. Data yamg sudah terkumpul diolah menggunakan SmartPLS dengan model SEM. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel persepsi kualitas, loyalitas merek, dan kesadaran merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian konsumen, sehingga hipotesis terkait ketiga variabel ini diterima. Sebaliknya, variabel promosi dari mulut ke mulut secara online dan desain produk tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, sehingga hipotesis terkait kedua variabel ini ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa untuk meningkatkan niat pembelian konsumen terhadap produk minyak goreng merek Fortune, Produsen ataupun distributor perlu fokus pada peningkatan persepsi kualitas, loyalitas merek, dan kesadaran merek. Strategi promosi dari mulut ke mulut secara online dan desain produk perlu dievaluasi kembali untuk mengetahui faktor lain yang mungkin lebih efektif dalam mempengaruhi niat pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Niat Pembelian, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Promosi dari Mulut ke Mulut, Desain Produk, Kesadaran Merek, Minyak Goreng, Fortune
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 04 Oct 2024 16:07
Last Modified: 04 Oct 2024 16:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32544

Actions (login required)

View Item View Item