PENGARUH E-WOM DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI DALAM APLIKASI SOCO BY SOCIOLLA

Putra, Putu Bagus Krishna Prabawa (2024) PENGARUH E-WOM DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CITRA MEREK DAN NIAT BELI DALAM APLIKASI SOCO BY SOCIOLLA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text
200325511_Bab 0.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325511_Bab 1.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Putu Bagus Krishna Prabawa Putra)
200325511_Bab 2.pdf

Download (437kB) | Preview
[img] Text
200325511_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
200325511_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB)
[img]
Preview
Text
200325511_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel E-WOM dan pemasaran media sosial terhadap niat beli dengan variabel mediasi citra merek. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Metode semacam ini merupakan teknik pengambilan sampel berdasarkan kriteria tertentu yang sudah peneliti tentukan. Terdapat 255 orang responden yang sudah lolos kriteria, yaitu mengetahui e-commerce Sociolla (SOCO by Sociolla) dan pernah membeli produk (dalam merek apapun) di e-commerce Sociolla. Jenis penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Selain itu, alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan niat membeli. Pemasaran media sosial juga berpengaruh positif signifikan terhadap citra merek dan niat membeli. Citra merek juga menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli. E-WOM tidak memiliki pengaruh tidak langsung terhadap niat beli melalui citra merek. Pemasaran media sosial memiliki pengaruh tidak langsung terhadap niat beli melalui citra merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Pemasaran Media Sosial, Citra Merek, dan Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 07 Oct 2024 17:13
Last Modified: 07 Oct 2024 17:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32557

Actions (login required)

View Item View Item