PENGARUH USER GENERATED CONTENT (UGC) TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PRODUK JINISO

Prasana, I Gde Made Farragio Inzaghi (2024) PENGARUH USER GENERATED CONTENT (UGC) TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PRODUK JINISO. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (I Gde Made Farragio Inzaghi Prasana)
200325514_Bab 0.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325514_Bab 1.pdf

Download (684kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325514_Bab 2.pdf

Download (572kB) | Preview
[img] Text
200325514_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text
200325514_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img]
Preview
Text
200325514_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi online purchase intention pada produk Jiniso. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan data yang dikumpulkan secara online melalui Google Form. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 254 responden, kriteria penelitian ini menggunakan aplikasi TikTok, mengetahui merek Jiniso, dan pernah melihat postingan atau konten buatan pengguna (UGC) yang menampilkan produk dari Jiniso. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Model, dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Brand engagement, perceived credibility, perceived benefit, information quality berpengaruh secara positif terhadap attitude toward user generated content, dan attitude toward user generated content berpengaruh positif terhadap online purchase intention. Selanjutnya, attitude toward user generated content memediasi pengaruh brand engagement, perceived credibility, perceived benefit, information quality terhadap online purchase intention

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand engagement, perceived credibility, perceived benefit, attitude toward user generated content, online purchase intention
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 07 Oct 2024 17:28
Last Modified: 07 Oct 2024 17:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32559

Actions (login required)

View Item View Item