Cesarre, Christio Samuel Pasupatapasa (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI APLIKASI TIKTOK TERHADAP NIAT BELI PRODUK EAT SAMBEL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Christio Samuel Pasupatapasa Cesarre)
200325616_Bab 0.pdf Download (821kB) | Preview |
|
|
Text
200325616_Bab 1.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
200325616_Bab 2.pdf Download (550kB) | Preview |
|
Text
200325616_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
||
Text
200325616_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) |
||
|
Text
200325616_Bab 5.pdf Download (698kB) | Preview |
Abstract
WOM merupakan salah satu strategi pemasaran yang pada jaman sekarang sudah lebih diperhatikan dan di gunakan oleh banyak pelaku usaha dengan cara memanfaatkannya melalui social media. Eat sambel merupakan brand UMKM yang bergerak di industri kuliner Eat Sambel juga pernah viral di Tiktok, dan pernah menjadi perbincangan di media social. Penelitian ini bertujuan untuk lebih memahami pengaruh daru EWOM (Kualitas Informasi, Kuantitas Informasi, Kredibilitas informasi, kegunaan informasi dan adopsi informasi) terhadap niat beli suatu produk. Penelitian ini dilakukan kepada populasi yang memiliki kriteria, pengguna aktif Tiktok, dan pernah melihat iklan Eat sambel pada beranda Tiktok. Dalam penelitian ini mendapatkan 160 orang responden dengan teknik purposive sampling yang dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis SEM SmartPLS digunakan untuk uji data pada penelitian ini. Hasil menunjukan bahwa kualitas informasi, kredibilitas informasi memiliki pengaruh positif pada kegunaan informasi, sedangkan kuantitas informasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kegunaan informasi, serta Kegunaan informasi memiliki pengaruh pada adopsi informasi dan adopsi informasi memiliki pengaruh pada niatt beli produk Eat Sambel.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EWOM, Kualitas Informasi, Kuantitas Informasi, Kredibilitas Informasi, Kegunaan Informasi, Adopsi Informasi, Niat Beli. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 16:08 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 16:08 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32585 |
Actions (login required)
View Item |