PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN RISIKO KEUANGAN BAGI NIAT BELI PROPERTI PADA GENERASI MILENIAL

DwiPutra, Marchello Cakra Prima (2024) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN RISIKO KEUANGAN BAGI NIAT BELI PROPERTI PADA GENERASI MILENIAL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Marchello Cakra Prima DwiPutra)
200325622_Bab 0.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325622_Bab 1.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325622_Bab 2.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
200325622_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
200325622_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img]
Preview
Text
200325622_Bab 5.pdf

Download (608kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis beberapa faktor yang mempengaruhi niat beli properti pada generasi milenial. Faktor tersebut meliputi sikap, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, aktivitas digital marketing, dan persepsi risiko keuangan. Pengumpulan data dilakukan di Yogyakarta pada bulan Maret 2024 hingga Mei 2024. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara daring (google form) dengan menggunakan metode purposive sampling dengan skala Likert 5 poin. Total responden dalam penelitian ini adalah 112 responden dengan 106 diantaranya berhasil memenuhi kriteria responden. Analisis data ini menggunakan metode SEM dengan bantuan software PLS v3. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sikap berpengaruh negatif terhadap niat beli. Aktivitas pemasaran digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, persepsi kontrol perilaku, niat beli, dan norma subjektif. Persepsi kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Persepsi risiko keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap, persepsi kontrol perilaku, niat beli, dan berpengaruh negatif terhadap norma subjektif. Sikap dan norma subjektif berpengaruh negatif sebagai variabel mediasi antara persepsi risiko keuangan dan niat beli. Persepsi kontrol perilaku berpengaruh positif sebagai variabel mediasi antara persepsi risiko keuangan dan niat beli. Sikap dan norma subjektif berpengaruh negatif sebagai variabel mediasi antara aktivitas pemasaran digital dan niat beli. Persepsi kontrol perilaku berpengaruh positif sebagai variabel mediasi antara aktivitas pemasaran digital dan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku, Aktivitas Digital Marketing, Persepsi Risiko Keuangan, dan Niat Beli Properti.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 11 Oct 2024 14:11
Last Modified: 11 Oct 2024 14:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32587

Actions (login required)

View Item View Item