PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, EMOTIONAL ATTACHMENT dan KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP NIAT BELI (Studi pada Produk Kosmetik Wardah)

Tomboelu, Angelyn Voice (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, EMOTIONAL ATTACHMENT dan KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP NIAT BELI (Studi pada Produk Kosmetik Wardah). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Angelyn Voice Tomboelu)
200325633_Bab 0.pdf

Download (709kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325633_Bab 1.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325633_Bab 2.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text
200325633_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
200325633_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB)
[img]
Preview
Text
200325633_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser, emotional attachment dan kepercayaan merek terhadap niat beli pada produk Wardah. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Wanita yang belum pernah dan berniat menggunakan produk Wardah dan Mengetahui Amanda Rawles sebagai celebrity endorser produk Wardah. Sedangkan, sampel yang digunakan yaitu sebanyak 210 responden yang diperoleh dari alat pengambilan data berupa kuisioner Google Form. Penggambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 6 poin. Analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan pendekatan software Partial Least Square (SmartPLS) versi 4. Hasil penelitian menemukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara celebrity endorser dengan emotional attachment, celebrity endorser dengan kepercayaan merek, emotional attachment dengan niat beli, kepercayaan merek dengan niat beli, dan celebrity endorser dengan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Emotional Attachment, Kepercayaan Merek, Niat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 14 Oct 2024 17:47
Last Modified: 14 Oct 2024 17:47
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32591

Actions (login required)

View Item View Item