PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA NEW BALANCE)

Eldwinar, Abrian Budi (2024) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DENGAN VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA NEW BALANCE). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Abrian Budi Eldwinar)
200325634_Bab 0.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325634_Bab 1.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325634_Bab 2.pdf

Download (551kB) | Preview
[img] Text
200325634_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text
200325634_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB)
[img]
Preview
Text
200325634_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif untuk menguji pengaruh pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek dengan dimediasi oleh kepercayaan merek, citra merek, dan self-congruence pada produk New balance. Menggunakan data primer dan sekunder. Total keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 180 responden, namun hanya 171 responden yang berhasil memenuhi kriteria penelitian. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin dengan menggunakan platform Google Form sebagai media kuesioner yang selanjutnya disebarkan melalui sosial media. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek, citra merek, self-congruence, dan loyalitas merek. Hasil dari kepercayaan merek, citra merek, dan self-congruence terhadap loyalitas merek juga berpengaruh signifikan. Selain itu, hasil dari kepercayaan merek, citra merek, dan self-congruence sebagai variabel yang memediasi pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: New Balance, Pemasaran Media Sosial, Kepercayaan Merek, Citra Merek, Self-Congruence, dan Loyalitas Merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 14 Oct 2024 17:52
Last Modified: 14 Oct 2024 17:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32592

Actions (login required)

View Item View Item