PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ERIGO DI APLIKASI SHOPEE (STUDI: PRODUK HOODIE DAN T-SHIRT)

Dharma, Eka Jiwatha (2024) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ERIGO DI APLIKASI SHOPEE (STUDI: PRODUK HOODIE DAN T-SHIRT). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Eka Jiwatha Dharma)
200325720_Bab 0.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325720_Bab 1.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325720_Bab 2.pdf

Download (419kB) | Preview
[img] Text
200325720_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text
200325720_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
200325720_Bab 5.pdf

Download (368kB) | Preview

Abstract

Beberapa tahun terakhir, industri fashion lokal mengalami peningkatan signifikan, ditandai dengan munculnya berbagai brand fashion lokal yang mendapatkan tempat di hati konsumen. Perkembangan industri fashion tersebut tentunya didukung dengan kemajuan teknologi yang pesat. Teknologi digital, seperti e-commerce dan media sosial, memungkinkan brand fashion lokal untuk memperluas jangkauan pasar mereka, mempermudah proses pemasaran, serta meningkatkan interaksi dengan konsumen. E-commerce juga menjadi alternatif bagi banyak masyarakat Indonesia untuk mencari dan membeli produk. faktor-faktor seperti promosi dan harga memainkan peran penting dalam pengambilan keputusan pembelian konsumen. Promosi meliputi berbagai jenis penawaran, hadiah, dan promosi lainnya yang ditawarkan kepada konsumen, sedangkan harga mencakup harga produk itu sendiri, termasuk diskon yang mungkin diberikan. Kedua faktor ini saling berinteraksi dan dapat mempengaruhi apakah seorang konsumen akan memutuskan untuk membeli produk tertentu atau tidak. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Erigo di aplikasi Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan purposive sampling dan data yang didapat dari penyebaran kuesioner menggunakan google form yaitu sebanyak 176 responden dan hanya 150 responden yang sesuai dengan kriteria. Metode analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini bahwa promosi dan harga berpengaruh terhadap Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Oct 2024 18:23
Last Modified: 15 Oct 2024 18:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32610

Actions (login required)

View Item View Item