Tjong, Marianus Rinaldy Anjaya (2024) PERAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PADA LOYALITAS PELANGGAN DI CAFE FR92. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Marianus Rinaldy Anjaya Tjong)
200325765_Bab 0.pdf Download (634kB) | Preview |
|
|
Text
200325765_Bab 1.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
200325765_Bab 2.pdf Download (403kB) | Preview |
|
Text
200325765_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
||
Text
200325765_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
|
Text
200325765_Bab 5.pdf Download (490kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan, pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan peran kepuasan pelanggan sebagai mediator dari pengaruh kualitas layanan pada loyalitas pelanggan di Cafe FR92. Agar tercapainya tujuan dari penelitian ini maka dilakukan pengumpulan data primer melalui penyebaran kuesioner online menggunakan metode purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 206 orang yang mengisi survei ini. Tetapi terdapat 5 orang responden yang diikut sertakan dalam analisis data dikarenakan responden tersebut tidak memenuhi kriteria. Dengan demikian, data yang dianalisis adalah 206 responden yang dianggap valid. Pengolahan data dilakukan menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 4 dengan menggunakan pendekatan Structural Equation Modelling (SEM). Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif signifikan antara kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan. Selain itu hubungan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan juga memiliki hasil yang positif signifikan. Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diketahui bahwa kepuasan pelanggan yang berperan sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh terhadap hubungan antara kualitas layanan dan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas layanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 16 Oct 2024 18:27 |
Last Modified: | 16 Oct 2024 18:27 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32619 |
Actions (login required)
View Item |