PENGARUH KOMUNITAS DAN IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT DAN PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI PADA GENERASI MILENIAL & GENERASI Z DI INDONESIA)

Sitanggang, Pebry Ayusari (2024) PENGARUH KOMUNITAS DAN IKLAN MEDIA SOSIAL TERHADAP NIAT DAN PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI PADA GENERASI MILENIAL & GENERASI Z DI INDONESIA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Pebry Ayusari Sitanggang)
200325900_Bab 0.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325900_Bab 1.pdf

Download (587kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325900_Bab 2.pdf

Download (439kB) | Preview
[img] Text
200325900_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
200325900_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img]
Preview
Text
200325900_Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam era digital, media sosial memiliki peran penting dalam mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh komunitas dan iklan media sosial terhadap niat dan perilaku pembelian impulsif pada generasi milenial dan generasi Z di Indonesia, serta menilai perbedaan antara kedua generasi. Total responden dalam penelitian sejumlah 150 yang memenuhi kriteria. Metode purposive sampling dan skala Likert 5 poin digunakan dalam penelitian ini, yang dilakukan melalui kuesioner di Google Form. Analisis data menggunakan IBM SPSS 25. Hasil menunjukkan bahwa komunitas dan iklan media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian impulsif, yang juga berdampak positif pada perilaku pembelian impulsif. Terdapat perbedaan penilaian komunitas media sosial antara milenial dan generasi Z, namun tidak ada perbedaan signifikan dalam niat dan perilaku pembelian impulsif antara kedua generasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunitas media sosial, iklan media sosial, niat pembelian impulsif, perilaku pembelian impulsif, model S-O-R
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 18 Oct 2024 16:17
Last Modified: 18 Oct 2024 16:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32642

Actions (login required)

View Item View Item