PENGARUH IKLAN, OPINION LEADER, TEMAN DAN REKAN, DAN SELEBRITI TERHADAP NIAT PEMBELIAN LUXURY FASHION BRAND COACH PADA GEN Z DI INDONESIA

Wiguna, I Putu Erwin Putra Raga (2024) PENGARUH IKLAN, OPINION LEADER, TEMAN DAN REKAN, DAN SELEBRITI TERHADAP NIAT PEMBELIAN LUXURY FASHION BRAND COACH PADA GEN Z DI INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (I Putu Erwin Putra Raga Wiguna)
200325911_Bab 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325911_Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
200325911_Bab 2.pdf

Download (627kB) | Preview
[img] Text
200325911_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[img] Text
200325911_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img]
Preview
Text
200325911_Bab 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh iklan, opinion leader, teman dan rekan, dan selebriti terhadap niat pembelian pada produk luxury fashion brand Coach. Total responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 388 responden, tetapi hanya 387 responden yang memenuhi kriteria penelitian. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan metode purposive sampling dengan skala likert 5 poin, dan kuesioner disebarkan melalui platform Google Form menggunakan media sosial. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui perangkat lunak Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa teman dan rekan serta selebriti memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian brand Coach, sementara iklan dan opinion leader tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap niat pembelian tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Coach, Iklan, Opinion Leader, Teman dan Rekan, Selebriti, Niat Pembelian
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 18 Oct 2024 16:22
Last Modified: 18 Oct 2024 16:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32643

Actions (login required)

View Item View Item