Pratama, Fransiskus Reyvado Yoga (2024) ANALISIS USER EXPERIENCE APLIKASI STEAM MENGGUNAKAN METODE GOOGLE’S HEART FRAMEWORK. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Fransiskus Reyvado Yoga Pratama)
191710263_Bab 0.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
191710263_Bab 1.pdf Download (283kB) | Preview |
|
|
Text
191710263_Bab 2.pdf Download (370kB) | Preview |
|
Text
191710263_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text
191710263_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
||
|
Text
191710263_Bab 5.pdf Download (367kB) | Preview |
Abstract
Platform digital dapat menjadi pilihan untuk mencari hiburan dan kesenangan dengan bermain game yang tersedia. Salah satu platform digital yang populer di Indonesia yaitu Steam. Pengalaman pengguna dalam menggunakan Steam mendapat penilaian yang rendah dan respon yang kurang baik dari pengguna. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis user experience aplikasi Steam. Metode analisis user experience yang digunakan yaitu HEART Framework. Variabel yang terlibat untuk dilakukan analisis meliputi Happiness, Engagement, Adoption, Retention dan Task Success. Penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Jumlah responden yang didapat yaitu 105 responden dan diperoleh melalui penyebara kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa presentase variabel Happiness (88.30%). Engagement (86.66%), Adoption (87.29%), Retention (88.76%), Task Success (89.06%). Kelima variabel telah mencapai goals dengan kriteria 80% yaitu Happiness, Task Success, Engagement, Retention dan Task Success.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | User Experience, Steam, HEART Framework |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 16:39 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 16:43 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32653 |
Actions (login required)
View Item |