Margareth, Kezia Nathalie (2024) Analisis User Experience pada Game “Among Us” dengan menggunakan metode Game Experience Questionnaire (GEQ). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Kezia Nathalie Margareth)
201710556_Bab 0.pdf Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
201710556_Bab 1.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
201710556_Bab 2.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
201710556_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (529kB) |
||
Text
201710556_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
||
|
Text
201710556_Bab 5.pdf Download (512kB) | Preview |
Abstract
Among Us merupakan permainan online multiplayer yang dirilis oleh pengembang game InnerSloth pada bulan Juni 2018, dan berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas game Among Us dengan User Experience pemain. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Game Experience Questionnaire (GEQ) untuk mengevaluasi User Experience pengguna. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode Purposive Sampling dengan menyebarkan kuesioner secara online dan sebanyak 100 responden dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam penelitian ini. Penelitian ini mengidentifikasi pengalaman pemain saat bermain Among Us berdasarkan 14 komponen yang terdapat dalam Game Experience Questionnaire. Berdasarkan hasil dari pengolahan data yang mendapatkan nilai tertinggi adalah komponen Positive Affect, sedangkan nilai terendah adalah komponen Tension. Oleh karena itu, faktor yang paling berpengaruh terhadap pengalaman pemain saat bermain Among Us adalah Positive Affect.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Experience Questionnaire; Among Us; User Experience; |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 17:39 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 17:39 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32659 |
Actions (login required)
View Item |