Oktarina, Felicia (2024) ANALISIS USER EXPERIENCE LAYANAN SHOPEEFOOD MENGGUNAKAN GOOGLE’S HEART FRAMEWORK. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Felicia Oktarina)
201710734_Bab 0.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
201710734_Bab 1.pdf Download (470kB) | Preview |
|
|
Text
201710734_Bab 2.pdf Download (500kB) | Preview |
|
Text
201710734_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (543kB) |
||
Text
201710734_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) |
||
|
Text
201710734_Bab 5.pdf Download (589kB) | Preview |
Abstract
User experience atau dapat disebut juga dengan pengalaman pengguna merupakan salah satu aspek penting bagi pengembang untuk memastikan apakah layanan tersampaikan dengan baik kepada pengguna. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui faktor apa yang mempengaruhi user experience pada layanan ShopeeFood. ShopeeFood merupakan layanan pesan antar makanan secara online yang dapat diakses melalui aplikasi Shopee yang mulai beroperasi di Indonesia pada tahun 2021. Metode analisis user experience yang digunakan yaitu Google’s Heart Framework. Metode yang dikembangkan oleh Google, dengan proses goals– signal–metrics dan variabel yang terlibat untuk dilakukan analisis meliputi Happiness, Engagement, Adaption, Retention, dan Task Success. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan mixed method yaitu dengan penyebaran kuesioner dan pelaksanaan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap variabel memiliki nilai mean dengan kategori sangat tinggi dan tinggi. Akan tetapi, variabel Retention tidak mencapai target minimum goals yang harus dicapai yaitu sebesar 70%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan, ShopeeFood, pengalaman pengguna, Google’s Heart Framework, Pesan antar makanan online |
Subjects: | Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 15:46 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 15:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32676 |
Actions (login required)
View Item |