EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE “KANZLER CRISPY CHICKEN NUGGET BUBBLE CRUMBS“ BERDASARKAN CUSTOMER RESPONSE INDEX (CRI) PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA

Puteri, Erlinda Vania (2024) EFEKTIVITAS IKLAN YOUTUBE “KANZLER CRISPY CHICKEN NUGGET BUBBLE CRUMBS“ BERDASARKAN CUSTOMER RESPONSE INDEX (CRI) PADA MAHASISWA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Erlinda Vania Puteri)
200907175_a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kanzler merupakan salah satu merek frozen food yang menawarkan berbagai produk pilihan. Salah satu produk unggulannya adalah "Kanzler Crispy Chicken Nugget Bubble Crumbs". Kanzler menggunakan sarana iklan di YouTube sebagai upaya untuk menarik perhatian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas iklan tersebut di kalangan mahasiswa di Yogyakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori stimulus-organism-response (SOR). Pengukuran efektivitas iklan dilakukan dengan metode customer response index (CRI). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan "Kanzler Crispy Chicken Nugget Bubble Crumbs" di YouTube memiliki tingkat efektivitas yang cukup baik di kalangan mahasiswa di Yogyakarta dengan perolehan nilai CRI sebesar 56.7%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: CRI, Kanzler, Efektivitas iklan, Youtube.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Nov 2024 09:58
Last Modified: 26 Nov 2024 09:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32960

Actions (login required)

View Item View Item