Kurnia, Anastasia Ade (2024) PENGARUH TERPAAN PERSONAL BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA FOLLOWERS DI INSTAGRAM (Analisis Pengaruh Terpaan Personal Branding Tasya Farasya terhadap Keputusan Pembelian Produk Golden Black Coffee Pada Followers di Instagram). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Anastasia Ade Kurnia)
200907254_a.pdf Restricted to Registered users only Download (7MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi di Indonesia berkembang sangat pesat, hal ini dimanfaatkan untuk mengiklankan suatu produk melalui personal branding di Media sosial. Media sosial yang sampai saat ini masih relevan digunakan adalah Instagram. Dalam Instagram terdapat influencer yang dapat mempengaruhi Keputusan pembelian pengikutnya pada suatu produk yang mereka iklankan. Dalam hal ini, penelitian ini melihat bagaimana pengaruh personal branding yang dilakukan oleh seoarang Influencer mempengaruhi pengguna Instagram khususnya pengikutnya sehingga mempengaruhi Keputusan pembelian terhadap suatu produk. Untuk mengetahui hal tersebut, penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode survei untuk pengambilan data responden dalam penelitian. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori stimulus-organism-response (SOR). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan personal baranding @tasyafarasya memiliki pengaruh kontribusi sebesar 25,8% terhadap keputusan pembelian pada followers di Instagram. Artinya, 25,8% dari total variasi dalam keputusan pembelian followers dapat dijelaskan atau dipengaruhi oleh seberapa sering mereka terpapar konten dari @tasyafarasya
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | personal branding, media sosial, keputusan pembelian, instagram |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 13:20 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 13:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32972 |
Actions (login required)
View Item |