Sugiarto, Michael Ardelio (2024) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP ADVOKASI PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI: STUDI PADA PELANGGAN MISSFIT STUDIO GYM. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Michael Ardelio Sugiarto)
190324847_Bab 0.pdf Download (871kB) |
|
Text
190324847_Bab 1.pdf Download (486kB) |
|
Text
190324847_Bab 2.pdf Download (586kB) |
|
Text
190324847_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
|
Text
190324847_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (777kB) |
|
Text
190324847_Bab 5.pdf Download (2MB) |
Abstract
Advokasi pelanggan yang tinggi merupakan bukti kemampuan perusahaan dalam melakukan pengelolaan bisnis. Advokasi pelanggan dapat ditingkatkan melalui penciptaan kepercayaan pelanggan pada produk atau jasa dengan cara memberikan kepuasan kepada pelanggan dalam mengkonsumsi atau menggunakan produk atau jasa perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk menguji peran kepercayaan pelanggan dalam memediasi pengaruh kepuasan pelanggan terhadap advokasi pelanggan. Sampel penelitian sebanyak 190 orang pelanggan perusahaan jasa layanan Missfit Studio Gym. Metode sampling menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode pengukuran data menggunakan skala likert. Analisis data menggunakan analisis regresi dengan metode path analysis. Hasil penelitian ini memberikan informasi: 1) Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap advokasi pelanggan Missfit Studio Gym. 2) Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kepercayaan pelanggan Missfit Studio Gym. 3) Kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap advokasi pelanggan Missfit Studio Gym, 4) Kepercayaan pelanggan berperan dalam memediasi sebagian pengaruh kepuasan pelanggan terhadap advokasi pelanggann jasa layanan Missfit Studio Gym.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pelanggan, advokasi pelanggan, dan kepercayaan pelanggan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 5 uajy |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 14:23 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 14:23 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32983 |
Actions (login required)
View Item |