Ginting, Kurniawan (2024) PENGARUH TERPAAN BERITA “BOIKOT BRAND PRO ISRAEL” TERHADAP BRAND IMAGE MCDONALD’S DI KALANGAN GEN-Z YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Kurniawan Ginting)
200907422_a.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ksi boikot brand yang diduga pro Israel merupakan salah satu fenomena yang sedang terjadi di masa sekarang. McDonald’s merupakan salah satu brand yang termasuk dalam daftar boikot. Aksi boikot ini juga sedang ramai diberitakan di berbagai media berita dan media sosial. Banyak berita menjadi terpaan informasi yang diterima oleh para audiens. Peneliti ingin mengetahui mengenai adanya pengaruh dari terpaan berita mengenai aksi boikot ini terhadap brand image McDonald’s. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif melalui teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya sejumlah pengaruh dari hasil terpaan berita mengenai aksi boikot brand pro Israel terhadap brand image McDonald’s. Dilihat dari hasil uji regresi linier sederhana bahwa terpaan berita sebagai variabel bebas memberikan pengaruh sebesar 13,5% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | McDonald’s, Boikot, Gen Z, Media Sosial, Komunikasi. |
Subjects: | Komunikasi > Jurnalisme |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 10:51 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 10:51 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33014 |
Actions (login required)
View Item |