PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MS GLOW

Nugraha, Nicolaus Arya Dandi (2024) PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MS GLOW. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Nicolaus Arya Dandi Nugraha)
200325458_Bab 0.pdf

Download (816kB)
[img] Text
200325458_Bab 1.pdf

Download (534kB)
[img] Text
200325458_Bab 2.pdf

Download (646kB)
[img] Text
200325458_Bab 3.pdf

Download (733kB)
[img] Text
200325458_Bab 4.pdf

Download (853kB)
[img] Text
200325458_Bab 5.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji adanya pengaruh kredibilitas Social Media Influencer terhadap niat beli konsumen dengan mediasi kesadaran merek. Untuk objek penelitian ini adalah brand MS Glow, sebanyak 252 orang dikumpulkan melalui teknik pengambilan purposive sampling dan menggunakan skala likert 5 poin yang disajikan dalam bentuk kuesioner yang dikirim ke responden secara online melalui Google Form. Peneliti menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan basis varian Partial Least Square (PLS) untuk menganalisis data. Software SmartPLS versi 3 digunakan untuk melakukan ini. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kredibilitas Social Media Influencer (Daya Tarik & Kepercayaan) tidak mempengaruhi niat beli secara langsung,akan tetapi Keahlian Social Media Influencer mempengaruhi niat beli secara langsung. Lalu kesadaran merek berpengaruh terhadap niat beli, serta memediasi pengaruh antara kredibilitas Social Media Influencer (Keahlian & Kepercayaan) terhadap niat beli,akan tetapi kesadaran merek tidak memediasi pengaruh antara daya Tarik Social Media Influencer terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: credibility,Social Media Influencer ,Brand Awareness dan Purchase Intention
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 04 Dec 2024 09:37
Last Modified: 04 Dec 2024 10:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33043

Actions (login required)

View Item View Item