PENGARUH GREEN BRAND IMAGE, GREEN SATISFACTION, DAN GREEN LOYALTY TERHADAP GREEN WORD OF MOUTH PADA GENERASI MILENIAL (STUDI PADA PRODUK MINUMAN TEH KOTAK)

Hantojo, Yoshua Caesa (2024) PENGARUH GREEN BRAND IMAGE, GREEN SATISFACTION, DAN GREEN LOYALTY TERHADAP GREEN WORD OF MOUTH PADA GENERASI MILENIAL (STUDI PADA PRODUK MINUMAN TEH KOTAK). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Yoshua Caesa Hantojo)
200325479_Bab 0.pdf

Download (618kB)
[img] Text
200325479_Bab 1.pdf

Download (404kB)
[img] Text
200325479_Bab 2.pdf

Download (483kB)
[img] Text
200325479_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (514kB)
[img] Text
200325479_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text
200325479_Bab 5.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green brand image, green satisfaction, dan green loyalty terhadap green word of mouth pada generasi milenial. Objek penelitian ini adalah Teh Kotak. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 191 orang yang mengetahui Teh Kotak, mengonsumsi Teh Kotak, dan termasuk generasi milenial. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner dalam Google Form dengan menggunakan skala likert 5 poin. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data yang dilakukan oleh peneliti menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan basis varian Partial Least Square (PLS) melalui aplikasi atau software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa green brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap green word of mouth, green satisfaction, dan green loyaty. Green satisfaction berpengaruh dan signifikan terhadap green loyalty dan green word of mouth. Green loyalty berpengaruh dan signifikan terhadap green word of mouth. Selain itu, green satisfaction mampu memediasi green brand image terhadap green word of mouth serta memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan. Green loyalty tidak memediasi pengaruh green brand image terhadap green loyalty. Green satisfaction mampu memediasi green brand image terhadap green loyalty serta memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan. Terakhir, Green loyalty mampu memediasi green satisfaction terhadap green word of mouth serta memiliki pengaruh langsung yang positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Green brand image, Green Satisfaction, Green Loyalty, dan Green word of mouth
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 04 Dec 2024 10:06
Last Modified: 04 Dec 2024 10:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33046

Actions (login required)

View Item View Item