PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI BRAND LOYALTY DAN BRAND CREDIBILITY

Olivia, Crisensia Regina (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI BRAND LOYALTY DAN BRAND CREDIBILITY. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Crisensia Regina Olivia)
200325754_Bab 0.pdf

Download (494kB)
[img] Text
200325754_Bab 1.pdf

Download (560kB)
[img] Text
200325754_Bab 2.pdf

Download (361kB)
[img] Text
200325754_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text
200325754_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text
200325754_Bab 5.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention dengan mediasi brand loyalty dan brand credibility studi pada Tasya Farasya dan Bioaqua. Pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 250 responden yang masuk dalam kelompok generasi Z, mengenal atau mengetahui merek kecantikan Bioaqua serta mengenal Tasya Farasya sebagai celebrity endorser yang pernah melakukan endorsement pada merek kecantikan Bioaqua.Kuesioner yang digunakan memiliki 22 indikator pertanyaan. Pengolahan data menggunakan model penelitian analisis SEM-PLS dengan menggunakan software Smart-PLS versi 4.0. Hasil menyatakan bahwa celebrity endorsement, brand loyalty, dan brand credibility secara signifikan dan positif memengaruhi purchase intention. Temuan ini juga sejalan dengan beberapa penelitian sebelumnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorserment, Brand Loyalty, Brand Credibility, Purchase Intention
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 09 Dec 2024 10:56
Last Modified: 09 Dec 2024 10:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33115

Actions (login required)

View Item View Item