PENGARUH INFLUENCER DAN KETERLIBATAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI DI LIVE STREAM SHOPEE

Oeitono, Giancarlo Darren Ghilchrist (2024) PENGARUH INFLUENCER DAN KETERLIBATAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI DI LIVE STREAM SHOPEE. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Giancarlo Darren Ghilchrist Oeitono)
200325857_Bab 0.pdf

Download (2MB)
[img] Text
200325857_Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
200325857_Bab 2.pdf

Download (430kB)
[img] Text
200325857_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB)
[img] Text
200325857_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (722kB)
[img] Text
200325857_Bab 5.pdf

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh dari kepercayaan pelanggan (terhadap host dan produk), keterlibatan konsumen, kredibilitas influencer (dalam hal daya tarik, kepercayaan, dan keahlian), dan niat beli. Objek penelitian ini membahas pada media live stream shop di platform Shopee dengan subjek para pengguna Shopee yang pernah menggunakan fitur live stream shop serta yang sudah pernah menonton live stream shop pada aplikasi Shopee. Data yang digunakan terkumpul dengan cara penyebaran kueisoner secara online. Data yang direpoleh sebanyak 164 responden dan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Model–Partial Least Square (SEM–PLS) dengan bantuan software Smart PLS 3 sebagai alat analisis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kepercayaan pelanggan (terhadap host dan produk) secara signifikan berpengaruh terhadap keterlibatan pelanggan. Kemudian variabel keterlibatan pelanggan secara signifikan berpengaruh terhadap niat beli. Untuk variabel kredibilitas influencer (dalam hal daya tarik dan kepercayaan) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli. Tetapi variabel kredibilitas influencer dalam hal keahlian memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Live stream Shopee, kepercayaan pelanggan, keterlibatan pelanggan, kredibilitas influencer, dan niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 5 uajy
Date Deposited: 09 Dec 2024 13:50
Last Modified: 09 Dec 2024 13:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33126

Actions (login required)

View Item View Item