Faris, Novita Caroline Ganit (2024) PENGARUH KREDIBILITAS REIZUKA ARI SEBAGAI INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SUNSCREEN REIZ & SHINE (Studi Eksplanatif terhadap Generasi Z Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Novita Caroline Ganit Faris)
200907377.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kredibilitas seseorang influencer memiliki peran yang penting dalam memasarkan sebuah produk. Reizuka Ari merupakan salah satu influencer yang senang membagi ulasannya mengenai skincare di media sosial. Saat ini Reizuka Ari memiliki brand Reiz & Shine yang begerak dalam bidang kecantikan, salah satu produknya yaitu Sunscreen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh kredibilitas Reizuka Ari terhadap minat beli konsumen pada produk Sunscreen Reiz & Shine. Teori yang digunakan yaitu S-R. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif dengan menggunakan kuesioner dalam pengambilan data. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa adanya pengaruh dari pengaruh kredibilitas Reizuka Ari sebagai influencer terhadap minat beli konsumen pada produk sunscreen Reiz & Shine sebesar 48,7% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas, Influencer, Minat Beli |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 07 Mar 2025 08:11 |
Last Modified: | 07 Mar 2025 08:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33651 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |