Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Seseorang Menggunakan Sponsored Content Instagram Berdasarkan Hedonic Motivation System Adoption Model (HMSAM) (2022)

Primasari, Clara Hetty and Wibisono, Yohanes Priadi Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Seseorang Menggunakan Sponsored Content Instagram Berdasarkan Hedonic Motivation System Adoption Model (HMSAM) (2022). [Research] (Unpublished)

[img] Text (Clara Hetty Primasari dan Yohanes Priadi Wibisono)
Laporan Akhir Penelitian Clara Hetty Primasari-Yohanes Priadi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tidak dipungkiri perkembangan teknologi saat ini menggeser kebiasaan masyarakat dari penggunaan komunikasi tradisional menjadi modern. Dewasa ini masyarakat di seluruh dunia menggunakan media sosial untuk menjalin komunikasi, bekerja, bahkan berbisnis melalui penjualan online. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini terdapat banyak sistem yang penggunaannya hanya didorong oleh motivasi hedonis seperti game dan social media. Salah satu sosial media yang sedang diminati masyarakat di seluruh dunia adalah Instagram. Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif pada tahun 2019 [3]. Instagram sering digunakan untuk mengekspos sponsored content [1]. Instagram menjadi obyek yang menarik untuk melihat apa saja motivasi hedonis yang mendorong seseorang menggunakan social media khususnya Instagram. Namun, belum banyak penelitian terkait sehingga peneliti ingin melihat faktor yang mempengaruhi seseorang menggunakan sponsored content Instagram berdasarkan Hedonic Motivation System Adoption Model (HMSAM).

Item Type: Research
Uncontrolled Keywords: social media, motivasi hedonis, Instagram, sponsored content, HMSAM
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 Mar 2025 08:10
Last Modified: 13 Mar 2025 08:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33729

Actions (login required)

View Item View Item