FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PENGGUNAAN SOCIAL COMMERCE BERKELANJUTAN BERDASARKAN TEORI PEMBENTUKAN HABIT (2024)

Handarkho, Yonathan Dri FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT PENGGUNAAN SOCIAL COMMERCE BERKELANJUTAN BERDASARKAN TEORI PEMBENTUKAN HABIT (2024). [Research] (Unpublished)

[img] Text (Yonathan Dri Handarkha)
Laporan Akhir Penelitian Yonathan Dri, Ph.D..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini mengusulkan model teoritis untuk menjelaskan niat pengguna untuk terus terlibat dengan Social Commerce (SC) dari perspektif kebiasaan. Penelitian ini menggunakan teori dampak sosial, ciri-ciri pribadi pengguna, dan kualitas SC untuk menjelaskan bagaimana kebiasaan atau habit dari pengguna terhadap penggunaan SC dapat terbentuk, yang mengarah pada penggunaan yang berkelanjutan. Penelitian sebelumnya belum mengeksplorasi secara menyeluruh faktor-faktor yang mempengaruhi pengguna untuk terus menggunakan platform SC. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengisi kesenjangan ini dengan menyelidiki pembentukan kebiasaan yang muncul dari interaksi sosial dan komunitas pada platform SC. Memahami pembentukan kebiasaan memberikan cara alternatif untuk memahami penggunaan SC secara terus-menerus, karena hal ini dianggap sebagai faktor penting yang mengarah pada niat yang berkelanjutan. Secara teknis, penelitian ini akan mengumpulkan data dari responden Indonesia dengan menggunakan desain lapangan cross-sectional. Sementara itu, analisis SEM akan digunakan untuk mengkonfirmasi model teoritis yang diusulkan.

Item Type: Research
Uncontrolled Keywords: Social Commerce, Kebiasan (Habit), Penggunaan berkelanjutan
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 19 Mar 2025 08:44
Last Modified: 19 Mar 2025 08:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33845

Actions (login required)

View Item View Item