MODEL ADOPSI LMS (LEARNING MANAGEMENT SYSTEM) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA MASA PANDEMI COVID-19 BERDASARKAN ASPEK LINGKUNGAN, PRIBADI, DAN KUALITAS PEMBELAJARAN (2024)

Handarkho, Yonathan Dri MODEL ADOPSI LMS (LEARNING MANAGEMENT SYSTEM) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PADA MASA PANDEMI COVID-19 BERDASARKAN ASPEK LINGKUNGAN, PRIBADI, DAN KUALITAS PEMBELAJARAN (2024). [Research] (Unpublished)

[img] Text (Yonathan Dri Handarkha)
Laporan Akhir Penelitian Yonathan Dri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model teoritis untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan siswa terhadap penggunaan LMS (Learning Manajemen System) di sekolah menengah di Indonesia selama covid-19. Model yang diusulkan menggunakan kerangka SOR (Stimulus – Organisme – Respon) dan model GETAMEL yang diperluas sebagai dasar pengembangan model. Penelitian ini menggunakan 890 responden dari siswa SMA swasta untuk memvalidasi model teoritis menggunakan analisis SEM (structural equation modeling) untuk menghasilkan analisis efek langsung, tidak langsung, dan moderasi. Secara keseluruhan, studi ini menawarkan model yang komprehensif untuk menjelaskan niat siswa SMA untuk menggunakan teknologi dalam situasi COVID-19 yang belum dibahas secara mendalam oleh penelitian sebelumnya. Selanjutnya, keterlibatan analisis efek langsung, tidak langsung, dan moderasi memberikan hasil dan diskusi yang lebih menyeluruh, dan dapat dianggap sebagai kontribusi dari penelitian ini dari perspektif teknis.

Item Type: Research
Uncontrolled Keywords: SEM, Learning Management System (LMS), SMA, COVID-19, GETAMEL, SOR
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 19 Mar 2025 10:01
Last Modified: 19 Mar 2025 10:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33846

Actions (login required)

View Item View Item