Pranathan, Rufiero Mahatma (2025) PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Konsumen Kupiku Coffee Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Rufiero Mahatma Pranathan)
190324697_Bab 0.pdf Download (860kB) |
![]() |
Text
190324697_Bab 1.pdf Download (583kB) |
![]() |
Text
190324697_Bab 2.pdf Download (396kB) |
![]() |
Text
190324697_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (345kB) |
![]() |
Text
190324697_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
![]() |
Text
190324697_Bab 5.pdf Download (635kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari kesadaran merek, asosiasi merek, dan persepsi kualitas terhadap loyalitas merek dan niat beli konsumen. Dari total 178 responden yang terlibat, hanya 166 responden yang memenuhi kriteria dan digunakan sebagai sumber data penelitian. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling, dengan kuesioner berskala Likert 5 poin yang disebarkan secara online menggunakan Google Forms. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS), yang dianalisis dengan bantuan software SmartPLS. Berdasarkan penelitian ini didapati yang pertama, bahwa kesadaran merek memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek dan niat beli konsumen. Kedua, asosiasi merek tidak memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek dan niat beli konsumen. Ketiga, persepsi kualitas mempunyai pengaruh positif terhadap loyalitas merek namun tidak berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Terakhir, loyalitas merek tidak berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen. Penulisan ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai hubungan variabel-variabel tersebut dalam konteks penelitian yang dilakukan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek, Niat Beli Konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 20 Mar 2025 08:23 |
Last Modified: | 20 Mar 2025 08:23 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33852 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |