PENGARUH WORD OF MOUTH, PERSEPSI HARGA, dan KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI di COFFEE SHOP TILA SAWA, YOGYAKARTA

Dewangga, Andres Pratama (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH, PERSEPSI HARGA, dan KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI di COFFEE SHOP TILA SAWA, YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Andres Pratama Dewangga)
200325713_Bab 0.pdf

Download (765kB)
[img] Text
200325713_Bab 1.pdf

Download (451kB)
[img] Text
200325713_Bab 2.pdf

Download (390kB)
[img] Text
200325713_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
200325713_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
200325713_Bab 5.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh word of mouth, persepsi harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian kopi di Tila Sawa, Yogyakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability dengan teknik purposive sampling dan data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner menggunakan google form yang disebarkan secara daring memperoleh sebanyak 100 responden. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 26.0. Hasil penelitian memperoleh nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,856 yang berarti bahwa variabel word of mouth (X1), persepsi harga (X2), dan kualitas produk (X3) mempunyai pengaruh sebesar 85,6% terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel word of mouth (X1) menghasilkan nilai thitung > ttabel (1,883 > 1,661) dan nilai sig. > taraf signifikansi (0,063 < 0,10), untuk variabel persepsi harga (X2) menghasilkan nilai thitung > ttabel (5,225 > 1,661) dan nilai sig. > taraf signifikansi (0,000 < 0,10), dan yang terakhir untuk variabel kualitas produk (X3) menghasilkan nilai thitung > ttabel (4,447 > 1,661) dan nilai sig. < taraf signifikansi (0,000 < 0,10). Berdasarkan perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel word of mouth (X1), persepsi harga (X2) dan kualitas produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa nilai Fhitung > Ftabel (190,783 > 2,14) dan nilai sig. < taraf signifikansi (0,000 < 0,10). Oleh karena itu, berdasarkan analisis diatas dapat disimpulkan bahwa word of mouth, persepsi harga, dan kualitas produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: word of mouth, persepsi harga, kualitas produk, keputusan pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 21 Mar 2025 08:53
Last Modified: 21 Mar 2025 08:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33869

Actions (login required)

View Item View Item