CITRA PERUSAHAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN: ADAKAH PERAN GREEN MARKETING MIX? STUDI PADA THE BODY SHOP INDONESIA

Dianthi, Desak Gde Pravina (2024) CITRA PERUSAHAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN: ADAKAH PERAN GREEN MARKETING MIX? STUDI PADA THE BODY SHOP INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Desak Gde Pravina Dianthi)
200325795_Bab 0.pdf

Download (1MB)
[img] Text
200325795_Bab 1.pdf

Download (823kB)
[img] Text
200325795_Bab 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
200325795_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
200325795_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
200325795_Bab 5.pdf

Download (4MB)

Abstract

xiv CITRA PERUSAHAAN DAN LOYALITAS KONSUMEN: ADAKAH PERAN GREEN MARKETING MIX? STUDI PADA THE BODY SHOP INDONESIA Disusun Oleh: Desak Gde Pravina Dianthi Dosen Pembimbing: Api Adyantari, S.A., M.B.A. Program Studi Manajemen, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Atma Jaya Yogyakarta Jalan Babarsari 43-44, Yogyakarta ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah green marketing mix mampu mempengaruhi citra perusahaan The Body Shop serta loyalitas konsumen terhadap produk mereka. The Body Shop merupakan perusahaan yang terkenal dengan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan mengangkat konsep green business dan cruelty-free. Studi ini membahas mengenai hubungan antara elemen-elemen green marketing mix (green product, green price, green place, green promotion) terhadap brand image dan brand loyalty The Body Shop. Responden yang didapatkan sejumlah 236 orang dengan menyebarkan kuisioner secara online. Responden merupakan konsumen The Body Shop yang pernah mengunjungi toko offline maupun online minimal satu kali dalam satu tahun terakhir serta melakukan pembelian lebih dari dua kali dalam dua tahun terakhir. Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3. Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa keseluruhan elemen dalam green marketing mix (green product, green price, green place, green promotion) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand image. Green product, green price serta green promotion juga memiliki pengaruh terhadap brand loyalty, serta ditemukan bahwa green place tidak memiliki pengaruh terhadap brand loyalty. Hasil ini akan memberikan pengetahuan bagi perusahaan bahwasanya green marketing mix merupakan salah satu aspek yang penting untuk diterapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: green marketing mix, brand image, brand loyalty, green business
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 21 Mar 2025 09:15
Last Modified: 21 Mar 2025 09:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/33872

Actions (login required)

View Item View Item