PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN “100% BEBAS BPA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GALON LE MINERALE (Studi Eksplanatif pada Generasi Z di Yogyakarta terhadap Iklan Le Minerale di YouTube)

Schmidt, Louisa Novita (2025) PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN “100% BEBAS BPA” TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GALON LE MINERALE (Studi Eksplanatif pada Generasi Z di Yogyakarta terhadap Iklan Le Minerale di YouTube). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Louisa Novita Schmidt)
210907497.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada tahun 2020, Le Minerale meluncurkan galon sekali pakai. Namun, kurang diminati dan mendapatkan kritik akibat isu lingkungan selama periode 2020-2021. Hal ini yang menyebabkan penurunan indeks penjualan. Pada tahun 2023, muncul kekhawatiran terkait BPA dalam galon isi ulang, sehingga Le Minerale merilis iklan “100% Bebas BPA”. Penelitian ini menguji pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian berdasarkan acuan teori ELM. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survei dengan menyebarkan pertanyaan melalui Google Form. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh dari kualitas pesan iklan “100% Bebas BPA” terhadap keputusan pembelian galon Le Minerale sebesar 56,2% dan nilai korelasi yaitu 0,725.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: BPA, Iklan Le Minerale, Keputusan Pembelian, Kualitas Pesan.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 May 2025 11:13
Last Modified: 20 May 2025 11:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34068

Actions (login required)

View Item View Item