PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY MELALUI FITUR VIRTUAL TRY ON TERHADAP MINAT BELI PRODUK GARNIER HAIR COLOR (Studi Eksplanatif Pada Mahasiswa)

Yovita, Christophora Ivannia (2025) PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS AUGMENTED REALITY MELALUI FITUR VIRTUAL TRY ON TERHADAP MINAT BELI PRODUK GARNIER HAIR COLOR (Studi Eksplanatif Pada Mahasiswa). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Christophora Ivannia Yovita)
210907508.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Augmented Reality (AR) menjadi bentuk inovasi dalam kegiatan komunikasi pemasaran melalui fitur Virtual Try On (VTO). Inovasi tersebut banyak diadaptasi oleh industri kosmetik. Garnier menjadi salah satu brand yang menyediakan fitur Virtual Try On untuk produk pewarnaan rambut. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan melihat seberapa besar pengaruh komunikasi pemasaran berbasis Augmented Reality melalui fitur Virtual Try On terhadap minat beli produk Garnier Hair Color. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan sebesar 54.6% antara komunikasi pemasaran berbasis augmented reality melalui fitur virtual try on terhadap minat beli produk Garnier Hair Color. Sebesar 45.4% minat beli produk Garnier Hair Color dipengaruhi oleh faktor lain di luar variabel yang diteliti.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Garnier Hair Color, Komunikasi Pemasaran, Virtual Try On
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 May 2025 11:46
Last Modified: 20 May 2025 11:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34073

Actions (login required)

View Item View Item