Yanuariyanto, Riki (2025) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DENGAN KONSEP TRANSACTIONAL HOOK DAN NON-TRANSACTIONAL HOOK TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI EKSPERIMEN MEREK GIM HONOR OF KINGS DI KALANGAN KOMUNITAS HONOR OF KINGS YOGYAKARTA). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Riki Yanuariyanto)
210907611.pdf Restricted to Repository staff only Download (30MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dengan konsep Transactional hook terhadap loyalitas merek di komunitas Honor of Kings Yogyakarta. Penelitian dilakukan terhadap responden aktif Honor of Kings Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi-experimental non-equivalent post-test control group design dengan teknik pengambilan sampling non-randomly assignment. Penelitian ini mendukung teori Kane (2022) bahwa hook efektif dalam meningkatkan loyalitas merek dalam pengembangan strategi pemasaran berbasis digital. Hasil analisis Independent Sample t-Test menunjukkan adanya perbedaan signifikan dalam loyalitas merek antara kedua kelompok (t = 2,541, df = 20,968, p = 0,019). Rata-rata loyalitas merek kelompok yang menonton iklan transactional hook lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok non-transactional hook, dengan mean difference sebesar 0,55417 dalam rentang kepercayaan 95% (0,10052–1,00782). Temuan ini mengindikasikan bahwa penggunaan transactional hook dalam iklan dapat mempengaruhi loyalitas merek secara signifikan, sehingga dapat disimpulkan bahwa iklan transactional hook dapat berpengaruh terhadap loyalitas merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi, Komunikasi Periklanan, Elaboration Likehood Model, Daya Tarik Iklan, Transactional Hook. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 23 May 2025 10:12 |
Last Modified: | 23 May 2025 10:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34098 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |