KOMUNIKASI PERSUASIF TELEMARKETING PRIORITAS DANA DI PT ASTRA SEDAYA FINANCE DALAM MENGHADAPI NEGOSIASI DENGAN KONSUMEN

Christleen, Zefanya (2025) KOMUNIKASI PERSUASIF TELEMARKETING PRIORITAS DANA DI PT ASTRA SEDAYA FINANCE DALAM MENGHADAPI NEGOSIASI DENGAN KONSUMEN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Zefanya Christleen)
210907632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas komunikasi persuasif telemarketing Prioritas Dana di PT Astra Sedaya Finance dalam menghadapi negosiasi dengan konsumen. Tujuannya adalah menjelaskan proses komunikasi persuasif dalam payung interpersonal dalam menghadapi negosiasi yang dilakukan antara telemarketer dan konsumen. Penelitian deskriptif kualitatif ini melibatkan wawancara mendalam dengan empat narasumber. Hasilnya menunjukkan bahwa proses komunikasi persuasif terbagi menjadi tiga tahap: awal, inti, dan akhir. Negosiasi muncul setelah memahami kendala dan kebutuhan konsumen, dengan keberhasilan yang ditentukan oleh strategi persuasif, solusi praktis, kredibilitas, persiapan matang, keterampilan komunikasi, dan pelatihan intensif. Mitra Telemarketing Prioritas Dana menggabungkan kredibilitas dan daya tarik komunikator dengan pendekatan personal. Namun, berdasarkan hasil temuan data penelitian ini lebih merujuk pada penerapan komunikasi persuasif yang sangat kuat, dengan melalui koneksi emosional, dialog mendalam, dan strategi Three Yes.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif, Telemarketing, Negosiasi.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 23 May 2025 11:23
Last Modified: 23 May 2025 11:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34106

Actions (login required)

View Item View Item