Bagaskara, Adrian Sadewa (2025) PENGARUH TINGKAT KEMENARIKAN LIVE STREAMING TERHADAP TINGKAT KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Live Streaming Konimex Store di Marketplace Shopee Periode Maret 2024). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Adrian Sadewa Bagaskara)
210907638.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Live streaming yang dilakukan Konimex Store di Marketplace Shopee mengalami peak views pada Maret 2024 di trimester pertama. Views tertinggi diraih pada bulan Maret sebanyak 13.958 penonton. Tetapi, persentase keuntungan yang didapatkan pada bulan Maret 2024 mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan Januari dan Februari 2024. Penelitian ini membahas mengenai hubungan tingkat kemenarikan live streaming terhadap tingkat keputusan pembelian, dikaji melalui teori S-R. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar hubungan dan pengaruh dari tingkat kemenarikan live streaming terhadap tingkat keputusan pembelian konsumen di live streaming Konimex Store pada marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survei menggunakan kuesioner berbentuk google form, yang ditujukan kepada para responden. Teori yang digunakan adalah teori Stimulus-Respons. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa teori S-R terbukti, namun masih kurang relevan.Hasil uji regresi menunjukkan angka sebesar 0,488 atau sebesar 48,8%, dan nilai korelasi r adalah 0,699 yang masuk dalam kategori kuat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat kemenarikan, Tingkat keputusan pembelian, Live Streaming, Konimex Store. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 23 May 2025 11:33 |
Last Modified: | 23 May 2025 11:33 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34107 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |