AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA KONSER MUSIK BATAK DI YOGYAKARTA (Studi Kasus: Marsadafest)

Kaban, Dhea Saymi Natasya Br (2025) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN PADA KONSER MUSIK BATAK DI YOGYAKARTA (Studi Kasus: Marsadafest). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Dhea Saymi Natasya Br Kaban)
210907693.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas komunikasi pemasaran pada Marsadafest, konser musik Batak pertama yang diselenggarakan di Yogyakarta. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini mengidentifikasi penerapan enam elemen bauran pemasaran: sales promotion, digital marketing, advertising, personal selling, direct marketing, dan public relations. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Marsadafest telah melakukan aktivitas komunikasi pemasaran yang disesuaikan dengan elemen bauran komunikasi pemasaran. Meskipun menghadapi tantangan karena kurangnya referensi acara serupa, panitia berhasil mengadaptasi aktivitas komunikasi pemasaran yang tepat. Penelitian ini merekomendasikan peningkatan komunikasi dan kerja sama tim untuk acara serupa di masa depan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas komunikasi pemasaran, bauran komunikasi pemasaran, kerja sama tim
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 May 2025 10:43
Last Modified: 26 May 2025 10:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34119

Actions (login required)

View Item View Item