MEMBANGUN IDENTITAS HOTEL LIFESTYLE MELALUI STORYTELLING (Studi Kasus Porta by Ambarukmo Yogyakarta)

Yonatan, . (2025) MEMBANGUN IDENTITAS HOTEL LIFESTYLE MELALUI STORYTELLING (Studi Kasus Porta by Ambarukmo Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Yonatan)
210907783.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis peran storytelling dalam membangun identitas hotel lifestyle dengan studi kasus Porta by Ambarukmo Yogyakarta. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, data diperoleh melalui wawancara dengan manajemen hotel, staf, dan tamu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa storytelling yang digunakan bertujuan untuk memperkuat brand identity, menciptakan koneksi emosional, dan membangun pengalaman lebih dari sekadar menginap. Upaya ini diterapkan melalui media sosial, event, desain interior, dan interaksi langsung. Penyampaian narasi kepada tamu baru mengalami tantangan sehingga penguatan storytelling di berbagai platform direkomendasikan untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan tamu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: storytelling, brand identity, hotel lifestyle, Porta by Ambarukmo.
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 27 May 2025 08:27
Last Modified: 27 May 2025 08:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/34130

Actions (login required)

View Item View Item