CONSUMER CONFUSION DI KALANGAN MAHASISWA PADA PRODUK LAPTOP YANG MEMENGARUHI PURCHASING INTENTION

Setiadi, Immanuel Firman (2013) CONSUMER CONFUSION DI KALANGAN MAHASISWA PADA PRODUK LAPTOP YANG MEMENGARUHI PURCHASING INTENTION. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM17538.pdf

Download (911Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM17538.pdf

Download (271Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM17538.pdf

Download (102Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM17538.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM17538.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM17538.pdf

Download (534Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk ingin menganalisis aspek-aspek kebingungan serta tindakan/strategi untuk mengurangi kebingungan yang memengaruhi niat beli mahasiswa terhadap laptop tersebut, serta sikap dan persepsi mahasiswa dalam mencari informasi maupun dari sumber informasi yang diperoleh serta menganalisis apakah terdapat perbedaan mengenai kebingungan dan strategi yang digunakan dilihat dari jenis kelamin, dan uang saku per bulan. Jumlah responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 130 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah one sample T-Test, regresi linier berganda, independent sample T-Test, oneway anova. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebingungan ketidakjelasan produk, kemiripan produk, pilihan produk terlalu banyak, dan strategi menunda atau membatalkan pembelian secara simultan memiliki pengaruh yang negatif terhadap niat beli, strategi mengklarifikasi tujuan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli, strategi melibatkan keluarga/teman dan mencari informasi tambahan secara simultan memiliki pengaruh yang positif terhadap niat beli serta spesifikasi laptop menjadi alasan mahaiswa dalam membeli laptop, mahasiswa mempunyai informasi yang cukup sebelum membeli laptop, sumber informasi yang digunakan adalah internet, mahasiswa merasa penting memiliki sikap mempunyai banyak informasi alternatif sebelum membeli laptop, mahasiswa menilai perusahaan yang menyediakan informasi mengenai produk laptop tersebut lebih menarik dibandingkan yang tidak memberikan informasi, tidak terdapat perbedaan ditinjau dari jenis kelamin, dan uang saku per bulan terhadap kebingungan yang dialami serta strategi atau tindakan yang digunakan untuk mengurangi kebingungan dan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : consumer confusion, purchasing intention, mahasiswa, laptop.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Sep 2013 09:13
Last Modified: 23 Sep 2013 09:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3909

Actions (login required)

View Item View Item