Trilaksana, Fransiscus Xaverius (2013) PENGARUH PERFORMANCE SALES PROMOTION GIRL TERHADAP BRAND EQUITY (Studi Eksplanatif Tentang Pengaruh Performance Sales Promotion Girl terhadap Brand Equity Djarum Black menurut Pengunjung Angkringan Kopi Jos Mangkubumi Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM03642.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM03642.pdf Download (639kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM03642.pdf Download (352kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM03642.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM03642.pdf Download (389kB) | Preview |
Abstract
Aktivitas promosi biasanya melibatkan keterampilan bagi tiap-tiap personalnya, seperti kegiatan promosi melalui sales promotion girl. Pemilihan penggunaan tenaga sales promotion girl dapat dilakukan berdasarkan pertimbangan produk yang akan dipromosikan. Kesesuaian antara produk yang dipromosikan dengan kualifikasi sales promotion girls memungkinkan akan meningkatkan daya tarik konsumen pada produk yang dipromosikan. Kriteria untuk menjadi seorang SPG sangat beraneka ragam, beberapa agency menerapkan standart tertentu dalam upaya recruitment SPG event. Kriteria yang wajib dimiliki oleh seorang SPG seperti good looking, berani tampil beda, memiliki tinggi badan diatas rata-rata, memiliki berat badan yang proporsional. Pemelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengarauh performance sales promotion girl terhadap brand equity Djarum Black menurut pengunjung angkringan kopi jos Mangkubumi Yogyakarta. Beberapa teori yang relevan digunakan untuk mendukung teori ini seperti teori Elaboration Likehood Model (ELM) tserta didukung dengan berbagai konsep mengenai promosi, personal selling, brand , brand equity. Metode Dalam penelitian ini adalah melalui survei, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian eksplanatif (kuantitatif). Data primer di dapat melalui kuesioner kepada 100 orang responden, sedangkan data sekunder diperoleh melalui website. Metode pengukuran data menggunakan skala guttman dan skala semantic diferensial. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji Cochran, analisis regresi linier. Berdasarkan uji pengaruh terbukti bahwa performance sales promotion girl memberikan pengaruh yang signifikan terhadap brand equity Djarum Black. Walaupun memberikan pengaruh yang signifikan akan tetapi hubungan antara variabel performance sales promotion girl terhadap brand equity termasuk dalam kategori rendah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : performance sales promotion girl, brand equity. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 24 Sep 2013 12:35 |
Last Modified: | 24 Sep 2013 12:35 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3940 |
Actions (login required)
View Item |