STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DI PT. NASMOCO BAHTERA MOTOR

Rusyan, Shabrina Ayulia (2013) STRATEGI KOMUNIKASI DALAM PENANGANAN KELUHAN PELANGGAN DI PT. NASMOCO BAHTERA MOTOR. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-15.

[img]
Preview
Text
jurnal strategi komunikasi dalam penanganan keluhan pelanggan di PT Nasmoco Bahtera Motor.pdf

Download (99kB) | Preview

Abstract

Dalam jurnal ini, peneliti akan membahas mengenai strategi komunikasi dalam penanganan keluhan pelanggan di PT. Nasmoco Bahtera Motor. Upaya yang dilakukan PT. Nasmoco Bahtera Motor ini adalah membuat sebuah konsep strategi komunikasi yang dikhususkan untuk penanganan keluhan pelanggan. Strategi komunikasi continuous improvement follow up merupakan strategi komunikasi yang digunakan untuk melakukan perbaikan berkelanjutan. Pesan yang ingin disampaikan kepada pelanggan adalah bahwa perusahaan akan melakukan continuous improvement untuk meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Di dalam konsep tersebut terdapat lima nilai sebagai pedoman untuk bertindak, antara lain adalah challenge, kaizen, genci genbutsu, respect, teamwork, excellent service, dicipline and integration.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi, handling customer complaint, customer relations, dan kualitatif
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Nov 2013 08:03
Last Modified: 17 Mar 2014 08:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4264

Actions (login required)

View Item View Item