Astuti, Windy Fitri (2013) STRATEGI SOSIALISASI BUDAYA ORGANISASI KEPADA KARYAWAN PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK-HONDA SALES OFFICE REGION YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM03922.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM03922.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM03922.pdf Download (687kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM03922.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM03922.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
PT. Astra International Tbk-Honda Astra Motor merupakan anak perusahaan dari PT. Astra International, yang bergerak dalam bisnis sepeda motor yang mengusung merk Honda, dan merupakan salah satunya perusahaan dalam bisnis sepeda motor yang memiliki jumlah penjualan terbesar di Indonesia. Saat ini PT. Astra International Tbk-Honda Astra Motor telah memiliki cabang pemasaran di hampir seluruh bagian wilayah Indonesia, yang di sebut dengan Honda Sales Office (HSO), salah satunya adalah HSO Region Yogyakarta. Sebagai perusahaan besar, PT. Astra International Tbk-Honda memiliki budaya organisasi yang disebut dengan Astra Motor BEST Core Values. Dan sebagai jati diri perusahaan, saat ini nilai-nilai BEST harus dihayati dan dijiwai oleh para insan Astra Motor sebagai karyawan. Sehingga dalam hal ini, strategi sosialisasi dalam mensosialisasikan atau menginformasikan BEST Core Values kepada karyawan diperlukan. Agar nilai-nilai BEST yang menjadi budaya di perusahaan dapat dicerminkan melalui perilaku kerja para karyawannya, mulai dari karyawan pada level manajerial hingga pada level operasional. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif, dengan menggunakan metode in-depth interview. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara dengan dua orang informan dari perusahaan yang terkait dengan topik penelitian, yaitu bagaimana strategi sosialisasi BEST Core Values yang digunakan di HSO Yogyakarta sebagai objek penelitian. Wawancara pertama yaitu dilakukan kepada General Affairs & Personalia Supervisor atau BEST Champion. Sedangkan wawancara kedua dilakukan dengan Honda Customer Care Center Analyst Supervisor selaku BEST Agent. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi sosialisasi yang digunakan HSO Yogyakarta dalam mensosialisasikan BEST disebut dengan strategi innovation & improvement, yaitu strategi sosialisasi yang digunakan dengan membuat program-program dan media sosialisasi yang inovatif dan sifatnya dapat meng-improve atau mengembangkan kemampuan karyawan dalam mengimplikasikan nilai-nilai atau budaya BEST.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Sosialisasi, Budaya Organisasi, Karyawan. |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 13 Nov 2013 09:22 |
Last Modified: | 13 Nov 2013 09:22 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4267 |
Actions (login required)
View Item |