Astuti, Windy Fitri (2013) STRATEGI SOSIALISASI BUDAYA ORGANISASI KEPADA KARYAWAN PT. ASTRA INTERNATIONAL-TBK HONDA SALES OFFICE REGION YOGYAKARTA. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-15.
|
Text
jurnal strategi sosialisasi budaya organisasi kepada karyawan PT ASTRA internasional TBK honda sales office region yogyakarta.pdf Download (295kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi sosialisasi budaya organisasi PT. Astra International Tbk-Honda sales office region Yogyakarta yang dilakukan kepada karyawan. Sebagai perusahaan yang bergerak di industri besar otomotif, PT. Astra International Tbk-Honda memiliki budaya organisasi yang disebut dengan Astra Motor BEST Core Values, yang terdiri dari; Bussiness Awareness, Excellent Service, Synergetic Teamwork, dan Trustworthiness. Dalam mensosialisasikan nilai-nilai BEST yang membudaya di HSO tersebut, perusahaan memiliki strategi yang digunakan dalam mensosialisasikan BEST yang dinamakan dengan strategi innovation & improvement. Strategi tersebut dilakukan kepada karyawan yang menjadi target sasaran sosialisasi.dengan tujuan nilai-nilai BEST yang menjadi budaya di perusahaan dapat dicerminkan melalui perilaku kerja para karyawannya, mulai dari karyawan pada level manajerial hingga pada level operasional. Penelitian ini berjenis deskriptif kualitatif, dengan menggunakan metode in-depth interview. Dalam pengumpulan data, peneliti melakukan wawancara dengan dua orang informan dari perusahaan yang terkait dengan topik penelitian, yaitu bagaimana strategi sosialisasi BEST Core Values yang digunakan di HSO Yogyakarta sebagai objek penelitian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Sosialisasi, Budaya Organisasi, Karyawan |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 13 Nov 2013 09:23 |
Last Modified: | 17 Mar 2014 08:11 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4268 |
Actions (login required)
View Item |