MODEL PUBLIC RELATIONS PADA AKTIVITAS MEDIA RELATIONS

Permatasari, Asteria Intan (2013) MODEL PUBLIC RELATIONS PADA AKTIVITAS MEDIA RELATIONS. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-15.

[img]
Preview
Text
jurnal model public relations pada aktivitas media relations.pdf

Download (292kB) | Preview

Abstract

Aktivitas media relations merupakan aktivitas penting yang dilakukan oleh setiap perusahaan. Hal ini dikarenakan segala aktivitas komunikasi di suatu perusahaan tidak lepas dari media massa oleh karena itu penting menjalin hubungan baik dengan media melalui media relations yang menjadi tanggung jawab seorang Public Relations (PR). Penting bagi seorang PR memahami akan model PR Grunig antara lain press agentry, public information, two way asymmetrical model dan two way symmetrical model, karena inti dalam model ini membahas komunikasi dan riset yang juga menjadi dasar kinerja PR. Implementasi model PR ini juga dapat dilihat melalui aktivitas media relations di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa. Dalam praktiknya, PR Coordinator Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa cenderung mempraktikkan model one way dilihat dari tujuan komunikasi, sifat komunikasi, bentuk komunikasi dan sifat riset yang dimiliki Sheraton mengarah pada model public information. Kecenderungan ini juga disebabkan karena beberapa faktor antara lain budaya organisasi, potensi departemen PR, skema PR dalam organisasi dan media massa.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: model PR, PR, media massa, media relations
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Nov 2013 10:18
Last Modified: 17 Mar 2014 08:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4279

Actions (login required)

View Item View Item