Krisdiyati , Agata Sri EVALUASI PUBLISITAS UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-15.
|
Text
jurnal evaluasi publisitas UAJY.pdf Download (122kB) | Preview |
Abstract
Salah satu tujuan dari pelaksanaan media relations adalah untuk mencapai publisitas yang maksimum. Publisitas yang dilakukan oleh Public Relations diharapkan mampu meningkatkan jumlah pemberitaan positif di media massa agar terbentuk opini yang positif. Hasil (output) publisitas di media adalah pemberitaan. Pemberitaan di media tersebut dapat dijadikan salah satu tolak ukur keberhasilan program media relations melalui evaluasi. Maka, tulisan ini ingin menggambarkan evaluasi output publisitas yang dijalankan oleh UAJY melalui metode analisis isi. Berdasarkan penelitian, melalui analisis isi perbandingan press release dan pemberitaan, praktisi Public Relations dapat mengetahui kesesuaian kecenderungan isi pemberitaan dengan yang diharapkan Public Relations dalam release. Kesesuaian hasil publisitas ini juga akan menunjukkan keberhasilan program media relations dilihat dari outputnya. Hasil evaluasi dapat dijadikan panduan untuk menentukan strategi dalam peningkatan publisitas di media untuk mencapai tujuan media relations yang diinginkan, yakni pemberitaan yang maksimum.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | publisitas, press release, berita, media relations |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 13 Nov 2013 11:25 |
Last Modified: | 14 Mar 2014 09:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4281 |
Actions (login required)
View Item |