Implementasi Konsep Kreatif Pendekatan Parodi Dalam Iklan Televisi Axis

Dian, Dyah Erza Implementasi Konsep Kreatif Pendekatan Parodi Dalam Iklan Televisi Axis. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-16.

[img] Text
Jurnal.pdf

Download (408Kb)

Abstract

Abstract: Konsep kreatif pendekatan parodi merupakan konsep kreatif yang efektif jika diterapkan dalam iklan televisi. Dua unsur televisi yakni audio dan visualnya mampu menumbuhkan empati dan simpati dari pemirsanya Konsep ini memiliki sense of homour, mengandung kritikan atau ejekan, visual yang hiperbola, dan mengimitasi tokoh terkenal. Konsep kreatif pendekatan parodi dalam iklan Axis versi trilogi Joni Blak-blakan diimplementasikan dalam bahasa verbal yang memuat kritikan, ejekan terhadap kebiasaan masyarakat. Sedangkan implementasinya terdapat pada aspek visual yang berlebihan, mengandung ironi, penggunaan talent yang mengimitasi kebiasaan masyarakat, budaya masyarakat, serta mengimitasi tokoh jin.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Key word: Periklanan, Konsep kreatif, Pendekatan Parodi, Axis
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Nov 2013 10:02
Last Modified: 14 Mar 2014 11:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/4297

Actions (login required)

View Item View Item